What I've Learned Today; That Life Must Go On.

suara televisi yang menyibak hening malam di rumahku menyadarkan lamunan panjangku. masih pukul 19.22 tapi seluruh penghuni rumah sudah bersarang di ruangannya masing-masing. merasa tidak semangat untuk terus bertahan di depan televisi, menonton tanpa memahami acaranya, tombol power off di remote kutekan mantap.

tidur adalah pilihan kedua untuk apa yang akan kulakukan setelah membuka laptop. dengan begitu satu jam, dua jam, atau lebih dapat dengan mudah terlalui. aku heran, lalu berpikir. Begitu cepatnya waktu berlalu di saat aku menikmati waktu-waktu yang kupunya. di saat aku bahagia dengan waktuku.

tapi ya. ada beberapa hal yang sungguh sangat mengganggu dan meresahkan. membuat jarum jam seakan merangkak sangat perlahan untuk sampai dari angka 12 ke angka 12 lagi. sesuatu yang sungguh membuatku kadang memilih untuk menghentikan waktu yang kupunya walau sesaat. berhenti cukup di waktu-waktu tidak menyenangkan-ku, mungkin. terkadang rasanya sungguh membuat terpuruk. rasanya begitu sedih membayangkan aku harus melalui masa itu.

biasanya rutinitas harian ini sungguh menyita space besar di kepalaku untuk seharian kurenungkan. kuratapi. rutinitas yang sungguh sangat kuharapkan bakal berlalu cepat tanpa aku perlu merasa pernah melalui. tanpa aku harus tahu bahwa aku pernah terlibat di dalamnya. memikirkan aku harus melalui serangkaian rutinitas mingguan menyebalkan tersebut membuatku mengeluh dan langsung merasa malas.

tapi aku mempelajari sesuatu bahwa.

ketika aku berusaha memanfaatkan waktu yang kupunya, ketika aku hanya harus diam dan mengikuti, ketika aku hanya cukup ikut berjalan dan melaluinya perlahan sambil mencoba menikmatinya, rasanya tidak begitu parah. dan tidak seburuk perkiraanku.

hal yang begitu membuatmu takut untuk melaluinya, kukira tidak akan semenakutkan bayanganmu. dan hei! biarkan saja berlalu, jangan menghindar. kalo kata om Deddy Corbuzier, jika masalah menghampirimu, jangan katakan 'Why me?' but 'Try me!!'.

"in three words i can sum up everything i've learned about life; it goes on"    --Robert Frost
hidup dan waktu-mu akan terus berjalan. jadi nikmati apa yang kamu punya, termasuk masalah dan semua hal-hal yang tidak kamu suka, lalu coba lalui semuanya dengan doa dan tekad yang kuat. You can if you think you can kok! :)

waktumu cuma terbuang percuma kalo terus-terusan jadi manusia yang gemar meratapi nasib.


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari di sini~

 

Labels

gak jelas (34) galeri (27) ayo jadi lebih baik (16) boleh tau (16) jatuh (12) sekolah (9) korea (7) resensi (4) super junior (4) lyrics (3) indonesia (2) twilight (2) drama (1) eunhyuk (1) exo (1) jalanjalan (1)

Proud to be

Proud to be
Padmanaba

music? play~

Bittersweet Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger